Total Tayangan Halaman

Rabu, 09 November 2011

BERBICARA MELALUI BLOGGER

Di era yang serba Hi-Tech kini siapa yang tidak tau tentang blogger.  Bahkan anak sd pun sudah ada yang memiliki akun blogger. Blogger seperti sebuah media baru yang sangat membantu publik dalam  bidang ekonomi, sosial bahkan jodoh. Blogger telah membius publik sebagai wadah baru untuk mencari berita, mencari teman, dan jual beli barang yang dapat diakses dengan cepat dan mudah.
            Saya menemui Saudara Mamuk seorang Fotografer yang juga salah satu alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi AWS angkatan 1991. “jangan pernah malu untuk bergaul” paparnya. Komunikasi sungguh sangat sepele bila dikatakan. Namun, tidak semua orang dapat berkomunikasi dengan baik. Bahwa sesungguhnya segala aspek kehidupan ini bersangkutan dengan komunikasi.
            Berawal dari membuat  blogger  pribadi bersama temannya Bobby, Mamuk cs  mulai menggeliati dunia blogger sebagai suatu sarana “pekerjaan sampingan”. Mamuk cs mengumpulkan uang rupiah demi rupiah untuk membeli kamera. Membuka galeri foto di blogger nya. Sen demi sen terkumpul sehingga blogger nya kini menjadi sebuah website yang diberi nama Matenesia.com.
            Matanesia berisi seputar galeri foto dan grouping orang-orang pecinta visual. Melalui matanesia Mamuk cs berhasil mengembalikan pundi-pundi rupiah yang dulu mereka pakai sebagai modal awal. Matanesia seperti jembatan untuk berkomunikasi secara luas. 
            “Bahasa asing adalah kunci utama untuk memperluas komunikasi kita. Bagaimana kita ingin berkomunikasi dengan orang luar apabila kita tidak paham dengan bahasanya” ujar Mamuk sambil  membenarkan letak kacamatanya yang agak melorot. Perbanyak bahasa asing meskipun kita hanya bisa sedikit-sedikit saja itu sudah menambah wawasan kita.
            Bersilahturahmi dengan siapa saja  serta rendah diri  itu yang utama.  Komunikasi berpeluang  untuk bekerja apa saja kedepannya. Tidak hanya berpatokan di jurusan yang dijalani di bangku kuliah. Komunikasi bermakna luas, jika kita dapat memanfaatkan peluang itu. Mungkin kita bisa dapat lebih dari apa yang kita selama belajar. Created by Merlin Primalia datu /10.31.3657

Tidak ada komentar:

Posting Komentar