Total Tayangan Halaman

Selasa, 08 November 2011

WEBSITE IMPIAN

WEBSITE IMPIAN

KONSEP DASAR :
            Dasar pembuatan website ini adanya mobil-mobil lama yang bermasalah. Dan dilandasi dengan hobi saya di otomotif.  Saya ingin membuat website yang berspesialisasi di bidang mobil khususnya mobil-mobil  VW, Peugeout. Mobil-mobil ini sangat bagus apabila di modifikasi. Namun sering bermasalah dengan mesin nya. Atau  penjualan  spare part nya. Maka dari itu saya membuat web ini sebagai wadah berkumpulnya para pengguna  mobil tersebut dan memberi jalan keluar masalah nya. Selain sebagai wadah perkumpulan, juga sebagai tempat jual beli dan dapat bersosialisasi dengan yang lainnya.

LATAR  BELAKANG :
            Banyaknya pengguna mobil-mobil lama yang kesulitan untuk  mencari tempat service dan  spare part nya yang melatar belakangi saya untuk membuat web tersebut. Dan berusaha untuk membantu para driver semakin nyaman dengan mobil lama kesayangannya.

PERMASALAHAN :
            Banyak  orang menjadi malas merawat mobilnya hanya karena  alas an-alasan sepele, dan bahkan ada yang menjualnya karena sebal terhadap mesinnya  yang “alot”.
            Banyaknya bengkel-bengkel yang menipu konsumen dengan menyuntik harga menjadi selangit.
            Banyaknya spare  part palsu yang beredar luas di pasaran.
            Banyaknya oknum-oknum yang dapat mengilegalkan dokumen-dokumen penting kendaraan hanya dengan  beberapa lembar rupiah.
Kini, dengan  adanya website saya semoga dapat mengurangi oknum-oknum curang tersebut.  Dan dapat menjadi sebuah sentra baru yang membuat  orang berpikir lain tentang mobil kesayanganya dan lebih mudah untuk merawatnya.  Dengan harga yang lebih terjangkau. Dapat diakses kapan saja,  dimana saja dan siapa saja.


SEKILAS TENTANG VOLKSWAGEN (VW)



          

Hampir semua di dunia yang beradab mengenal bentuk Volkswagen Beetle (VW Kodok). Tidak semua mobil bisa seperti itu!
Ada segelintir orang yang tidak menyukai Kodok, malahan memandang rendah. Tidak seperti mobil-mobil lainnya, Kodok telah berhasil mengambil hati sebagian besar orang. Sebagian orang tersebut telah memiliki pandangan tersendiri terhadap Kodok, yang tidak dapat diubah dengan apapun. Dan pandangan tersebut hanya dapat dijelaskan dengan memiliki sebuah Kodok.
Kodok memiliki daftar qualifikasi yang cukup panjang. Produksi-nya termasuk yang terlama diantara mobil manapun, total jumlah produksi dunia melebihi model manapun, kedua-duanya membuat Kodok sebagai mobil terpopuler yang pernah dilihat dunia. Model T-nya Ford dilampaui rekornya oleh Kodok yang memecah jumlah 16,536,075 pada tahun 1973, dengan total jumlah penjualan melebihi 20 juta.
Kodok adalah mobil import paling laku di Amerika. Ia juga adalah mobil pertama yang dipakai di Antartika. Kodok telah menjalani jarak tes pra-produksi yang paling banyak meleb
ihi mobil manapun. Pada tahun 1973 saja, 1,3 juta Kodok diproduksi, yang melebihi dari apa yang dapat dicapai oleh sebuah model mobil merek lain selama masa keberadaannya. Pabrik Kodok di Wolfsburg masih dianggap sebagai pabrik perakitan mobil terbesar dibawah satu atap. Kodok masih menjadi mobil konvertibel yang terlaris, dan sebagai informasi, kaca jendela belakang tidak pernah terbuat dari plastik, melainkan gelas, lengkap dengan penangkal kabutnya.
Selama bertahun-tahun, banyak orang yang memegang peran dalam menjadikan bentuk Kodok yang kita kenal sekarang. Dr. Ferdinand Porsche, yang pertama-tama mendesain Kodok, jauh sebelum nama Porsche dikenal di dunia mobil sport. Heinz Nordhoff, yang menangani pabrik Wolfsburg dari 1948 sampai 1968, juga banyak berjasa dalam membentuk tampilan Kodok. Juga Adolf Hitler yang telah membuat mungkin diproduksinya Kodok, walau untuk tujuan yang salah. Mereka semua turut serta dalam membentuk kendaraan spektakular ini, kendaraan yang di-tes habis-habisan di autobahn Jerman, dimana Rolls Royce sekalipun menyarankan pemiliknya untuk "santai saja".



Setelah perang, tentara Inggris mengambil alih dan mencoba mempertahankan penjual produksi Kodok. Presiden Direktur Ford Motor Company disarankan oleh staffnya, "Saya rasa apa yang ditawarkan kepada kita ini sama sekali tidak memiliki nilai apapun". Dewan Pengusaha Mobil Inggris mengatakan, "Mobil seperti ini kepopulerannya hanya akan bertahan dua atau tiga tahun saja. Untuk memproduksi mobil ini secara komersial adalah usaha yang tidak ekonomis". Dugaan mereka ternyata salah.
Dalam usaha mengambil keuntungan dari biaya tenaga kerja yang rendah dan harga transportasi yang murah, VW mensuplai kit-kit CKD (Completely Knocked Down), yang dapat dibangun kembali di negara lain. Secara keseluruhan Kodok adalah mobil yang paling banyak dibangun di-manca negara, dibanding dengan mobil lain. Bagaimana mungkin di Amerika, Kodok memulai debutnya secara gila-gilaan, padahal pada waktu itu, Kodok melawan arus trend desain mobil di Amerika. Memang, sepanjang waktu ini, VW tetap teguh kepada desain yang sama, walau industri mobil adalah industri yang sangat rawan perubahan desain seperti di bidang usaha fashion. Pada tahun 60an, penjualan Kodok hampir mencapai 70% dari total impor mobil Amerika. Mungkin ini disebabkan oleh usaha marketing hebat yang dimulai pada tahun 1959 oleh Doyle Dane Bernbach, tetapi itu adalah cerita lain. Kamus inggris menjelaskan kata "classic" sebagai "dengan kualitas tertinggi" atau "menjadi model atau contoh untuk yang sejenis". Kalau begitu, Volkswagen Kodok dapat menyatakan dirinya sebagai mobil yang memiliki desain "classic". Memang, VW pernah menyatakan dirinya, bersama-sama botol Coca-Cola, sebagai bentuk yang paling populer untuk barang produksi masal.



SEKILAS TENTANG PEUGEOUT :



            Apa yang paling menarik dari sebuah Peugeot? Pastilah Anda sepakat kalau model dan fitur kenyamanan dan keselamatan jadi faktor penentu. Bila menilik dari sejarah, kendaraan ini merupakan mobil asal Prancis. Pada tahun 1810, dua bersaudara, Jean Pierre dan Jean Frederic Peugeot membuat mata pisau untuk perusahaan Peugeot Bros. Nah, berawal dari sinilah bisnis keluarga Peugeot dimulai.
Tahun 1858, ikon singa mulai resmi didaftarkan menjadi sebuah industri yang beraneka ragam. Sementara itu, Peugeot hadir di Indonesia sekitar 1970-an. Di bawah naungan PT Multi France Motor di bawah payung PT Astra International. Jajaran variannya sebenarnya banyak mendulang emas. Namun, tingkat depresiasi yang tinggi, membuat ragam kendaraan ini kurang diminati kecuali model 206 yang kali pertama hadir pada tahun 2000 langsung banyak peminat.
Di pertengahan bulan Mei tahun 1979, PSA Peugeot Citroen mulai memperkenalkan serie 505 di Cannes Casino yang mana designnya naturally by Pininfarina (source The peugeot Adventure by Jean-Paul Caracalla handbook halaman 128). title yang ada dibrochure menyebutkan " ... with the 505, Peugeot presents a new models line in which each detail reflect elegance and efficiency...."
Seri 505 ini dikeluarkan diantara serie 504 dan 604. Modelnya pun ada 2 jenis yaitu 505 Saloon dan 505 Family Estate yang lebih dikenal dengan nama Stationwagon. Jenis terakhir ini juga masuk ke Indonesia tapi kebanyakan dimiliki oleh Kedutaan2 besar Negara asing.
Seri 505 basicnya adalah mesin 4 cylinder, terbagi dalam 2 versi. Yang pertama adalah 1971 cc engine dengan 4 speed. Di negeri asalnya ada 2 versi GR dan SR. Top of the linenya ada seri STi dan SRD (diesel). Kemudian diperkenalkan pula 11 HP injection dengan kapacitas mesin 1995 cc 110 HP engine dengan 5 speed . Type Injection ini dikeluarkan dengan 2 versi TI dan STi. Yang menjadi catatan bahwa mesinnya masih 4 cylinder yang diproduksi oleh Societte francaise de mecanique yang identik dengan CX Athena atau Renault 20TS engine. Mesin2 505 yang diproduksi banyak ragamnya seperti :

1). 505GL, 505GR dan 505SR (automatic + Sunroof) model XM7=XM7A (1796cc, overhead valve, carburettor) dan XN1=XN1A (1971cc, overhead valve, carburettor),
2). 505GTi, 505TI dan 505STi (automatic) / Petrol Injection Bosch K-Jetronic atau Bosch LE2-Jetronic type model ZEJ = ZEJK (1995cc, overhead camshaft, fuel injection) ;
3). 505GRD dan 505 SRD Diesel injection model XD2 (2304 cc),






Panjang dan lebar keseluruhan dari 505 Saloon adalah 4.58 Meter dan 1.73 meter sedangakn untuk Family estate adalah 4.90 meter dan 1.73 meter. Kapasitas tanki bahan bakar buat GR adalah 52 liter (11.4 Gallons) dan 505 GTi adalah 70 Liter (15.4 Gallons).
Konsumsi BBM untuk 505 Untuk constant speed driving 90km/jam GR Automatic butuh 8 L/100km sedangkan GR Manual 5 Speed butuh 6.7L/100km dan GR Manual 4 speed butuh 7.1L/100 Km, ini berlaku kalau cruising di 90 km/jam terus. Lalu untuk urban driving GR Automatic butuh 10.9L/100km, sedangkan GR Manual 4 or 5 Speed butuh 11.3 L/100km






Tidak ada komentar:

Posting Komentar